Saturday, May 7, 2016

perbandingan Pixy Bright Fix BB Cream Vs Wardah Everyday BB Cream

BB Cream Pixy ini mengandung SPF 30 PA+++ & kandungan-kandungan yg menurutnya mbikin putih gitu deh. Tetap di ingredient-nya aku baca ada Dimethicone, namun herannya dirinya kok nggak ada resiko licin & mulus tajir BB cream Korea gitu ya? Tuturnya Dimethicone ini yg ngasih dampak licin & mulus.

Aku gunakan Pixy BB Cream ini 5 hri berturut-turut & nggak break out. Keadaan kulit aku serta baek-baek aja, nggak kusem atau apa.



Seandainya Wardah Everyday BB Cream ini ada dua type, yg biasa warna ijo (punyai aku ini) & yg lightening. Aku memilih yg ijo. & belakangan aku tau dari isu & review yg beredar, apabila kualitasnya benar-benar bagusan yg seri dasar daripada yg lightening.



Kandungan-kandungannya memang lah konsentrasi ke melembapkan & menutrisi, lantaran yg memutihkan telah ditaruh sendiri di seri lightening. Wardah BB Cream ini pun mengandung SPF 30, namun tidak dengan PA. Aku nggak tau mengapa Wardah kekeuh apabila ngeluarin product yg ada proteksi ke sinar matahari, kok nggak sempat gunakan PA. Bahkan sunscreen gel-nya Wardah serta nggak ada PA-nya loh!

Utk sekedar tahu, SPF itu menunjukan tingkat proteksi kepada kulit dari sinar UV B, yg akan menyebabkan kulit terbakar, & meningkatkan bisa saja kulit kita terkena kanker kulit. Sedangkan PA menunjukan tingkat proteksi pada kulit dari sinar UV A, yg mampu memunculkan kerusakan terhadap kulit seperti kerutan & gejala penuaan dini. Tidak Hanya itu, pula menyebabkan kulit kita jadi hitam (tanning). Aku sempat nulis berkenaan hal itu di sini.

Aku pun telah uji mencoba penggunaan BB cream ini tatkala seminggu berturut-turut & nggak ada resiko samping atau break out.


Utk warna/shade, aku nggak milih sendiri. Aku nurut aja sama BA-nya. BA Pixy-nya baik deh, dirinya nge-swatch satu-persatu dari ke3 kategori shade BB Cream ini, menjadi aku sanggup milih. Tetapi sebab aku galau & bimbang, BA Pixy-nya milihin aku shade Cream. Kata BA-nya ini shade paling natural & ditengah-tengah. Namun nyata-nyatanya terlampaui jelas di aku T.T. Nggak papa, mbak BA Pixy, aku maafkan. Soalnya situ baek, ramah, & murah senyum. Mudah-mudahan tidak sedikit rejekinya ya, mbak.

Apabila BA Wardah Mutiara sumpah judes banget. Yg di Djogja bila beli Wardah ke Gardena aja deh, jangan sampai di Mutiara. Nggak ngenakin banget sumpah BA-nya. Tepat aku bilang ingin liat BB Cream-nya diambilin yg seri lightening, tetap ia touch up bedak. Aku protes : "bukan yg lightening, mbak. Yg botol ijo." Dulu ia ambilin yg ijo ini, selanjutnya touch up lipstik. Aku bertanya lagi : "shade-nya ada berapa, mbak?". Dijawab : "Itu aja." Sambil benerin entah apa di mukanya, tidak dengan ngeliat ke muka aku. Tepat aku bilang : "ya udah deh mbak, yg ini." Mbak-nya bikinin nota, & nyorongin nota ke aku tidak dengan ngeliat aku, dulu cuek lagi. Aku bertanya : "lagi dapet ya, mbak? Apa pacarnya selingkuh? Ingin curhat?" Baru beliau ngeliatin aku, biarpun bersama muka sewot, & giliran aku yg nyuekin sambil ngeloyor bertolak sebelum ia curhat beneran #PHP.

(Up-date : pihak Wardah jelasnya udah menindak soal BA yg kurang ramah. BA Wardah yg di Mutiara ini udah dapet teguran & ditukar loh! Aku seneng banget ada merk kosmetik yg ingin dengerin keluh kesah konsumennya seperti ini. Mudah-mudahan kedepannya layanan dari seluruh merek kosmetik lokal lebih keren lagi ya)

Yg Wardah ini aku dapet shade light. Aku nggak tau ada berapa shade semestinya. Shade light ini menurut aku serasi di muka aku, nggak keputihan, & serta nggak oxidise.

Pixy - Wardah

Pixy shade cream warnanya lebih jelas bila dibandingin Wardah yg shade light. Mereka berdua sama-sama miliki hint warna kuning namun nggak demikian kuat.

Pixy - Wardah
Dikala dituang, terasa jika pixy lebih encer dibanding Wardah. Tetapi tepat udah di baur, baru didapati bila konsistensi Wardah lebih ringan. Di BB cream Wardah ini ada sensasi terasa kayak air gitu kala dibaur. Wardah pula lebih enteng nyerep ke kulit. Namun dua-duanya tergolong yg ringan & gampang dibaur.


Coverage keduanya masuk ke golongan sheer to medium. Pass utk nutup redness & ngeratain warna kulit, namun ya nggak nutup-nutup sangat. Cukupan lah.

No comments:

Post a Comment